Beranda » lokasi-menarik » Water Blow Nusa Dua

Water Blow Nusa Dua


Water Blow Bali merupakan sebuah lokasi yang terkenal dengan semburan air yang bisa lebih tinggi dari pohon kelapa! Dikenal sebagai salah satu tempat favorit untuk kalangan fotografi, Water Blow memiliki pesona tersendiri, meskipun para pengunjung mungkin harus bersabar untuk menyaksikan semburan air yang besar. Water Blow Bali terletak di Nusa Dua, hanya 30 menit berkendara dari bandara. Lokasi ini mudah diakses dan gratis. Anda tidak perlu membayar untuk menikmati pemandangan indah dari semburan air yang menjulang sampai ke langit.

Rahasia di balik semburan air ini adalah terumbu karang yang terbentuk secara alami, dikombinasikan dengan ombak besar yang mengalir dengan kecepatan tinggi melalui rongga sempit dan berakhir di bebatuan karang. Anda dapat menyaksikan fenomena ini melalui sebuah bangunan yang memang dikhususkan untuk pengamatan. Jika Anda seorang petualang, Anda bisa menjelajahi terumbu karang dan mendekati ombak. Anda harus memakai alas kaki yang tepat dan lebih berhati-hati, karena terumbunya tajam dan licin. Hati-hati, jangan terlalu dekat dengan tepian karang karena sangat berbahaya.

Untuk mendapatkan foto terbaik dari Water Blow Bali ini, Anda harus menunggu sebentar untuk menunggu ombak yang cukup besar. Anda juga perlu mempertimbangkan lokasi dan sudut pengambilan gambar. Jangan lupa juga untuk mengamati sisi yang tepat, agar para pengunjung lain tidak nampak pada frame Anda.

Hal lain yang menarik dari tempat ini adalah lokasinya yang berada di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BDTC), Nusa Dua. Ada banyak restoran dan hotel / villa di dekatnya dengan suasana nyaman, jauh lebih tentang dibandingkan dengan wilayah Seminyak yang padat. Wilayah BDTC ini ini ditata dengan baik dengan taman-taman yang sangat bagus di sepanjang jalan utama. Jika Anda berada di sekitar wilayah BDTC, Anda harus mengunjungi daerah yang tenang dan damai ini. Sempatkan pula untuk mengunjungi Water Blow Bali, terutama saat matahari terbenam. Anda tidak akan menyesal.

Lokasi: BDTC (Bali Tourism Development Corporation) Nusa Dua (lihat Google Maps)