Beranda » lokasi-menarik » Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul


Jika Anda berencana menjelajahi pulau Bali, air terjun Sekumpul adalah salah satu rekomendasi terbaik untuk dikunjungi. Air terjun ini dijuluki air terjun Bali yang paling indah. Anda tidak hanya akan melihat 1 tapi 7 (tujuh) air terjun yang terletak berdekatan satu sama lain. Air terjun tertinggi memiliki ketinggian sekitar 80 meter. Nama "Sekumpul" sendiri berarti "berkumpul", seolah-olah menggambarkan bagaimana berkumpulnya 7 air terjun menjadi satu kesatuan pemandangan yang indah.

Untuk mencapai air terjun Sekumpul, Anda harus melewati jalur licin sejauh 300 meter dari tempat parkir mobil. Setelah itu Anda harus menyeberangi sungai kecil. Celana pendek dan sepatu yang nyaman sangat ideal untuk digunakan pada medan tempuh menuju ke air terjun Sekumpul ini. Meskipun perlu usaha yang keras untuk mencapai air terjun Sekumpul, semua usaha ini dibayar saat Anda melihat keindahan tujuan wisata Anda. Air terjun yang menakjubkan, tanaman hijau dan angin sejuk akan menenangkan tubuh dan jiwa Anda.

Catatan penting: Di pintu masuk, akan ada sekelompok orang yang menawarkan layanan pemandu sampai dengan Rp 200.000. Anda tidak perlu menerima tawaran ini karena Anda bisa pergi ke sana tanpa dipandu. Jalan menuju air terjun terjaga dengan baik dan Anda bisa meminta petunjuk penduduk desa, mereka akan dengan senang hati menunjukkan jalannya.

Lokasi : Desa Sekumpul, Kabupaten Buleleng, Singaraja.
Tiket masuk: IDR 10,000 per orang